Kamis, 01 Maret 2012

God… it’s cold! Oh… Autumn is coming.


Thursday, March 1, 2012

God… it’s cold! Oh… Autumn is coming.

Semalam aku tidur sangat nyenyak setelah menyelesaikan sebuah tulisan. Dan masih sama seperti dua hari yang lalu, aku begitu sulit bangkit dari tempat tidurku karena…
Pertama, aku terlanjur tidur telat semalam dan ingin menyambung tidur lagi. Kedua, cuaca hari ini sedikit lebih dingin dari hari sebelumnya dan it’s raining outside, oh no…
Namun aku harus bangun karena subuh segera pergi.

Akhirnya aku dengan susah payah bangkit dari tidurku dan melangkah ke kamar mandi.

Toula mengantar aku dan Nao di persimpangan hingga kami tak perlu berjalan ditengah hujan. Nao terlihat terburu-buru karena dia ada visiting ke primary school dan janji berkumpul jam 8.10 pagi. Ketika dalam keadaan telat begini, bahkan Tram yang biasanya datang dan pergi seperti sengaja memunculkan moncongnya, haduuuh…

Setelah menunggu hampir 10 menit didalam keadaan yang luar biasa dingin, hujan dan windy serta Nao yang senantiasa melirik alrojinya, akhirnya si Tram yang sepertinya ogah beroperasi ditengah cuaca sendu ini pun muncul.

Namun, ini hanya pembuka tulisan yang ingin kutulis ini, hehe… sejak memulai hari ini sampai melakukan beberapa kegiatan dikampus, aku memperhatikan cuaca berubah drastic dari beberapa hari lalu ketika kami sampai. It’s cold right now. It’s also windy.
Maka ketika dalam perjalanan pulang kuperhatikan sekeliling dan melihat beberapa objek yang dapat meyakinkan perkiraanku. Dan ketika akhirnya aku melihat ke sebuah pohon dan daun-daunnya yang sudah mulai menguning dan berjatuhan, maka aku berkesimpulan bahwa, “bye Summer and welcome Autumn…” atau “Selamat tinggal panas menyengat dan mari mendekat dingin mengikat…”

Suasana memang sangat cantik. Sendu. Pohon-pohon dengan bentuk daun hampir menyerupai “Maple” leaves di Kanada itu sudah mulai menggugurkan daunnya yang kini mulai menguning. Beautiful.

Aku menikmati objek-objek itu diperjalana pulang menuju rumahku karena disepanjang jalan, beberapa pohon yang aku tak tahu namanya itu tumbuh subur. Dan ketika berbelok kearah Shirewood Rise, mataku menangkap sesuatu yang menarik. Dan aku kini benar-benar tertarik. Sebuah pohon yang daunnya sedikit lebih kecil dari pohon tadi, dan daun tersebut mempunyai bentuk yang juga sangat sama dengan “Meaple” leaves, mempunyai beberapa tangkai daun yang mulai memerah didahan yang sama. Sangat menarik perhatian karena hanya beberapa yang memerah ditangkai yang sama. Aku berhenti dan mulai mengambil kameraku dan tentu saja mengabadikan objek itu. Cantik, Allah.
Terima kasih telah mengizinkanku melihat ini, sebuah doaku yang lain sudah Engkau kabulkan.

Ketika akhirnya aku melangkah lagi sambil melihat kearah foto yang kuambil itu, aku menyadari bahwa kini Autumn Season is truly coming ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar